background img

BARONGSAI RAMAIKAN IMLEK PLAZA BALIKPAPAN

2 years ago written by

BALIKPAPAN KPFM – Bunyi tabuhan tambur disertai gong dan simbal menggema ke seluruh ruangan. Ratusan pengunjung dari anak-anak hingga orang dewasa terlihat berdesakan berebut tempat mendekati atrium Plaza Balikpapan. Bahkan, dari lantai atas juga terlihat penuh dengan pengunjung yang ingin menonton.

Tak lama kemudian, 5 barongsai muncul memasuki panggung atrium dan langsung mencuri perhatian dengan atraksinya. Aksi mereka disambut antusias pengunjung. Begitulah suasana Tahun Baru Cina atau Imlek di pusat perbelanjaan di jalan Jenderal Sudirman No.1 Balikpapan tersebut, Jumat (16/2).

Tidak hanya tampil di atrium, lima barongsai juga berkeliling seluruh area Plaza Balikpapan. Menariknya lagi, hampir semua penonton mengikuti kemana barongsai pergi.

Tidak hanya itu, beberapa pegawai Plaza Balikpapan juga tampil mendampingi barongsai dengan mengenakan pakaian budaya khas Cina. Karena tak mau melewatkan momen spesial tersebut, para pengunjung berebut untuk berfoto bersama mereka.

PicsArt_02-17-06.16.09

Ina, salah satu pengunjung yang hadir bersama suami dan dua anaknya merasa sangat terhibur dengan adanya atraksi barongsai di Plaza Balikpapan. Anak-anaknya pun terlihat sangat antusias, bahkan terus mengikuti barongsai.

“Dari tadi kami menunggu barongsai datang. Karena anak-anak saya memang ingin melihat barongsai. Biasa kan kalau Imlek begini ada pertunjukan barongsai. Anak-anak senang sekali karena sempat berfoto sama barongsai,” ujarnya saat diwawancarai di sela-sela acara.

General Manager Plaza Balikpapan Aries Adriyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu strategi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung dan juga konsumen. Terlebih momen Imlek ini memang memiliki tradisi dan filosofi yang unik.

“Jadi untuk memeriahkan momen tersebut, Plaza Balikpapan mengadakan banyak event dan promosi bernuansa Imlek,” ujarnya.
Berbagai program yang disuguhkan Plaza Balikpapan sejak 11 Februari lalu, yaitu Lentern Painting Competition, Lunar Kids Festive, Exhibition Love and Self Beautiful Fair, Lunar Night Fun Run, Barongsai Acrobatic Show yang akan dilaksanakan pada 16 hingga 18 Februari, dan beberapa event lainnya.

Di samping itu, Plaza Balikpapan juga memberikan banyak promo dan diskon hingga 70 persen kepada konsumen. (RARA/KPFM)

Article Categories:
Events · News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *