background img

BANTING STIR, SOPIR BIDIK TIANG LISTRIK

4 years ago written by

Balikpapan – Alim (48) sopir truk nahas dengan nopol KT 8568 RL mengaku reflek. Tiba-tiba membanting stir ke kiri ketika mengetahui remnya blong. Akibatnya, truk kontainer bermuatan coklat batangan itu menerobos pagar kiri turunan traffic light dan terhenti setelah menghantam tiang listrik dekat titik Nol Bundaran Rapak, jalan Soekarno Hatta, Balikpapan Utara, Sabtu (12/11) sekira pukul 10.13 Wita.

Alim mengaku terpaksa melakukan itu untuk menghentikan laju kendaraan, demi menghindari adanya korban jiwa. “Saat rem saya injak ternyata laju truk tak bisa dihentikan. Daripada menimbulkan korban, saya banting stir ke kiri. Akhirnya menabrak tiang listrik,” kata Alim saat ditemui KPFM di Polsek Balikpapan Utara. Sementara Perwira Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Balikpapan Iptu Suharto membenarkan, dari keterangan sopir, truk tersebut tiba-tiba mengalami rem blong saat tiba di turunan Muara Rapak.

Begitu mengetahui kondisi truk yang dikemudikan dari Km 13 menuju Pasar Pandan Sari itu tidak beres, sopir langsung banting stir ke kiri. Keputusan sopir untuk menabrakkan truk ke tiang karena kondisi jalur saat ini cukup padat. Terlebih di depan truk saat itu ada puluhan sepeda motor dan mobil yang berhenti, karena lampu lalu lintas berwarna Merah. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *