background img

BANDARA JAMIN TAK ADA GENANGAN LAGI

4 years ago written by

Balikpapan – Jajaran Angkasa Pura I (AP I) Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, (SAMS) Sepinggan menjamin, areal kedatangan tidak lagi mengalami kebanjiran seperti yang pernah diberitakan sejumlah media belum lama ini.

Kepastian itu disampaikan GM AP I Bandara SAMS Sepinggan Mujiono saat menerima rombongan inspeksi mendadak (sidak) Komisi III DPRD Balikpapan bersama Kepala PU Tara Allorante, Rabu (7/12). Mujiono memastikan pihaknya akan berbenah termasuk memperbaiki sistem drainase agar pelayananan penumpang di bandara tidak terganggu.

Pihaknya siap mengantisipasi, jika hujan turun tidak lagi terjadi genangan air. “Secara operasional kita siap. Nanti kita lihat hujan berikutnya. Saat hujan terakhir sudah tidak ada genangan lagi,” katanya. Dia pun membantah jika konsep perencanaan drainase bandara salah. Hanya saja tutup drainase dibuat rapat sehingga aliran air terhambat.
“Tidak salah, hanya memang penutup drainase itu tidak pakai grill. Nanti kita ganti tutupnya,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai pelayanan terganggu akibat hujan deras belakangan ini, Mujiono membantah. “Tidak ada yang terganggu. Saat itu karena hujan deras sehingga jarak pandang pendek, itu saja.  Kalau penumpang nggak nyaman karena becek, ya itu kita akui. Tapi mereka bukan terganggu,” terangnya.

Ketua Komisi III DPRD Andi Arif Agung menilai  bandara bagian dari obyek vital nasional harus tetap terlayani dengan prima. Bandara juga diyakini sebagai wajah Balikpapan. “Harapan kami kejadian kemarin jadi evaluasi  pihak bandara,” ujarnya.

Sangat disayangkan, lanjut A3 sapaan akrabnya, predikat bandara terbaik keenam ini terkesan hilang hanya gara-gara air tergenang. “Kesan di masyarakat seperti itu, tapi saya juga imbau mari kita jaga bersama-sama bandara ini menjadi sebuah kebanggaan Balikpapan dan Kaltim termasuk Indonesia,” ujarnya. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *