background img

BALISTIK OPTIMISTIS PERSIBA MAMPU

6 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Persiba Balikpapan kian komplet. Manajemen baru saja resmi mengikat 26 pemain. Dari deretan pemain tersebut, terdapat sejumlah mantan pemain klub Liga 1, seperti Moch Irvan Febrianto dan Adam Maulana yang merupakan eks Persebaya Surabaya.

Selain itu, Beruang Madu juga berhasil menggaet pemain senior penuh pengalaman Taufik Kasrun. Nama-nama baru ini akan berkolaborasi dengan deretan mantan penggawa Madura FC dan talenta asal Kaltim seperti Beni Oktovianto, Brian Cesar dan Andre Dio.

Melihat materi pemain yang ada, Ketua Balikpapan Suporter Fanatik (Balistik) Endrik Jatmiko yakin tim kebanggaan masyarakat Kota Minyak ini mampu bersaing dan berbuat banyak pada Liga 2 musim 2019,” kata Endrik, Senin.

Pria berkulit sawo matang ini pun tak ragu dengan skuat yang ada. Bahkan cukup mumpuni untuk mengimbangi kekuatan kontestan lain. “Bisa lah untuk bersaing dengan klub-klub lain,” ujarnya.

Memang sebelum lolos ke kasta teratas, Persiba minimal harus mampu menembus empat besar wilayah timur. Gede Widiade sang pengelola bahkan sudah mengultimatum arsitek Persiba, jika tak mampu menembus empat besar pada putaran pertama posisinya bakal dicopot sebagai kepala.

Jika melihat peta persaingan di wilayah timur, sejumlah klub memang berpotensi menyulitkan Persiba seperti PSIM Yogjakarta yang punya bisa dibilang jadi klub dengan materi paling komplet. Deretan pemain seperti Cristian Gonzales, Raphael Maitimo, Rudiyana dan Rosi Noprihanis diketahui menghuni skuat arahan Vladimir Vujovic. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News · Sports

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *