background img

BALIKPAPAN TUAN RUMAH SEPAK BOLA PELAJAR ASIA

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kota Balikpapan akan menjadi tuan rumah perhelatan sepak bola internasional yakni Asian School Football Championship 2019. Sesuai jadwal, event sepak bola yang mempertemukan pelajar se-Asia tersebut akan digelar September mendatang.

“Balikpapan akan jadi tuan rumah. Pelaksanaannya sekitar September di Stadion Batakan. Dan mempertemukan sekitar 10 negara di Benua Asia,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan Sayid MN Fadli, Senin (15/7).

Dipilihnya Kota Balikpapan lantaran ketersediaan infrastrukturnya terutama Stadion Batakan Balikpapan yang sangat mendukung digelarnya event berskala internasional tersebut.

“Sejauh ini sudah positif di sini. Pada prinsipnya mereka setuju. Alasannya mungkin melihat kesiapan Pemerintah Kota Balikpapan dan dukungan masyarakat juga,” ujarnya.

Terpilihnya Stadion Batakan diharapkan ke depan bisa menjadi markas bagi tim Indonesia. Mengingat segala fasilitas yang dimiliki oleh stadion ini sudah sangat baik jika dibandingkan dengan stadion lainnya yang ada di Indonesia.

“Mudah-mudahan Stadion kita ini menjadi tempat bertandingnya Indonesia, mengingat kan kita punya kemegahannya yang menjadi daya tarik. Mana tahu nanti timnas senior main di sini juga,” ungkapnya.

Selain Stadion Batakan, lapangan Bima Sakti Lanud Balikpapan dan lapangan Sudirman juga akan menjadi venue perhelatan tournament bergengsi tersebut.  “Karena yang dibutuhkan tiga venue untuk kejuaraan ini. Nanti kita akan komunikasikan,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *