background img

BALIKPAPAN TUAN RUMAH LIGA MAHASISWA

1 month ago written by

Foto : conference pers Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal Kalimantan Conference Season 7 di Platinum Hotel Balikpapan, Jumat (18/10).

KPFM BALIKPAPAN – Memasuki tahun ke tujuh, Kota Balikpapan mendapat kehormatan menjadi tuan rumah perhelatan Liga Mahasiswa (Lima) Futsal Kalimantan Conference Season 7. Sebelumnya event tersebut digelar di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Terpilihnya Kota Minyak –Sebutan Balikpapan– menjadi tuan rumah liga amatir khusus mahasiswa itu tidak lepas dari animo pecinta olahraga di kota Balikpapan yang cukup tinggi. Utamanya di cabang olahraga futsal.

“Ini dilakukan untuk menjaring antusias peserta. Khususnya perguruan tinggi di Kaltim. Mengingat dua tahun terakhir kita laksanakan di Pontianak. Peserta dari Kaltim kesulitan akomodasi untuk ikut serta,” kata General Manager LIMA, Rida Achmad, saat konferensi pers di Platinum Hotel Balikpapan, Jumat (18/10).

Di Balikpapan, lanjut Rida, Lima Futsal ini akan berlangsung di Auditorium Kampus STT Migas Balikpapan tanggal 25 sampai 31 Oktober 2019. Sejauh ini sudah ada sembilan klub yang terdaftar.  Termasuk Politekmik Negeri Banjarmasin yang sukses menjadi perwakilan Kalimantan pada edisi kelima.

“Tapi bisa saja dari sembilan kampus itu nanti jumlahnya berkurang. Karena masih harus dilakukan verifikasi ulang. Jumlah tim sudah bisa dipastikan saat TM pada 24 Oktober nanti,” ujar Rida.

Dia menambahkan, kompetisi yang digelar Lima fokus dalam pembinaan dan pengembangan bibit muda. Peserta dari setiap tim harus lolos verifikasi berkas. Kemudian terdaftar sebagai mahasiswa aktif, juga memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sesuai standar Lima.

“Lima ini memang menitikberatkan pada akademi dan juga kepada kepedulian sosial. Artinya peserta harus memiliki kepekaan sosial. Ini sebagai syarat mendaftar ikut kompetisi,” ungkapnya.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi yang hadir dalam kesempatan itu juga menyambut baik dan mengapresiasi adanya kejuaraan ini. Ia pun berterimakasih karena Balikpapan ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Tentu ajang Liga Mahasiswa kali ini memberikan jam terbang bagi kalangan mahasiswa di Balikpapan. Hadirnya Lima ini memberikan inspirasi bila sebuah turnamen bisa terlaksana tidak mesti harus bergantung dari KONI atau Pengcab. Karena bisa dilakukan secara profesional,” ucap Rizal.  (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *