background img

BALIKPAPAN SIAP UN DIHAPUS

4 years ago written by

Balikpapan – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Balikpapan Muhaimin menegaskan, penghapusan Ujian Nasional (UN) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikdud) masih sebatas wacana.

“Itu masih dalam proses. Belum ada putusan final,” kata Muhaimin saat ditemui KPFM usai menghadiri Rapat Paripurna di gedung DPRD Balikpapan, Senin (28/11). Muhaimin mengatakan wacana penghapusan UN ini sudah diajukan ke Presiden Jokowi oleh Mendikbud. “Tinggal menunggu persetujuan untuk dimoratoriumkan,” ujarnya.
Meski begitu, lanjut Muhaimin, Balikpapan siap jika UN memang resmi dihapus. Bahkan pihaknya bakal membantu dan mengikuti anjuran dengan membentuk formulasi standar kelulusan siswa. “Kita tunggu instruksi saja. Insya Allah apapun keputusan Presiden, Balikpapan akan siap,” katanya.

Meski begitu Muhaimin mengaku belum bisa bicara banyak mengenai formulasi standar kelulusan pada 2017 mendatang. “Kan baru mau diberlakukan. Pokoknya siap. Sekarang belum ada instruksinya,” terangnya. Sementara Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, wacana penghapusan UN ini sudah melalui prosedur dan pengkajian oleh pemerintah Pusat. “Kita mengikuti regulasi saja. Yang terpenting bagi kita adalah mempersiapkan SDM tenaga pengajar. Apakah UN itu ada atau tidak ada, kualitas tenaga pengajar kita menjadi lebih baik,” ujarnya. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *