background img

BALIKPAPAN PUNYA ORKESTRA

4 years ago written by

Balikpapan – Kota Minyak kini memiliki sekumpulan kelompok musik kamar bernama City of Balikpapan Orchestra dan akan menggelar konser pertamanya di Hotel Blue Sky, jalan Letjen Suprapto, 11 November mendatang, pukul 19.00 Wita.

Concept Manager Amelda Adelia Sari saat ditemui KPFM di Pacific Hotel baru-baru ini mengatakan, konser yang bertajuk Wind Orchestra ini menyajikan kolaborasi alat tiup dan perkusi. Alat tiup di antaranya trumpet, clarinet, flute, trombone, dan french horn. Ada juga komposisi duet vibe, dan marimba, serta duet gitar klasik.

Pertunjukan ini untuk memperkenalkan City of Balikpapan Orchestra kepada warga Balikpapan, terutama stakeholder pemerintahan kota. Selain itu, orkestra ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan pariwisata di Balikpapan.

Yang berbeda dari orkestra lainnya adalah sebagian besar pemainnya, bahkan conductornya adalah warga Balikpapan. “Ini benar-benar hasil kerja keras kita sebagai anak Balikpapan, dan ini akan menjadi konsumsi nasional maupun internasional,” tegas Amel.

Conductor sekaligus Music Arranger Hendra Yanuardi mengatakan, dalam konser perdana City of Balikpapan Orchestra akan ada featuring dari beberapa sekolah dan kelompok musisi lainnya, serta bintang tamu Hadiningrat dari Kampus Musik Jogja. Paduan suara sekolah yang ikut memeriahkan adalah SD Patra Dharma Choir, SD Pelita Hati Choir, dan Smansa Choir. Konser yang bertema Love in Homeland ini akan membawakan sekitar 10 repertoire, di antaranya Cinema Paradiso, The Best of Queen, Romance d’ Amor, A Thousand Years, Michael Jackson Suite, Adele in Concert, dan satu lagu daerah Balikpapan Jepen Rebana Aji Tatin. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *