background img

Balikpapan Perlukan UPTD Perlindungan Anak

4 years ago written by

Balikpapan – Maraknya kasus anak putus sekolah hingga anak berperilaku menyimpang seperti ngelem, seks bebas dan mengonsumsi miras di Balikpapan, memprihatinkan banyak pihak. Menyikapi hal tersebut,  Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan Ida Prahastuty mempunyai gagasan. Ia mengatakan, sudah saatnya Balikpapan mempunyai UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) tentang Perlindungan Anak dan Rehabilitasi Sosial. Menurut Ida, hal ini menjadi tantangan dan pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota bila mencanangkan Balikpapan sebagai kota menuju layak anak tahun 2019.

Ida Prahastuti mengaku sangat menyayangkan bahwa sampai hari ini masih ada anak yang putus sekolah dan belum bisa mengenyam pendidikan. Termasuk kasus perilaku anak yang menyimpang seperti ngelem, sex bebas dan mengonsumsi miras.

Ia mendesak Pemerintah Kota dalam hal ini Disnakersos untuk segera menindak lanjuti persoalan ini. Disnakersos harus segera membangun UPTD tentang Perlindungan Anak dan Rehabilitasi Sosial tersebut sebagai bentuk kerja nyata dalam menyelesaikan kasus yang sudah berulang kali terjadi. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *