background img

BALIKPAPAN MASTERS CUP SIAP DIGELAR

3 years ago written by

Balikpapan – Stadion baru berstandar internasional milik Kota Balikpapan akan menjadi saksi pertandingan antara para legenda hidup tim sepakbola dunia. Pasalnya, Balikpapan Masters Cup yang akan mempertemukan 3 tim masters sepakbola yaitu Indonesia Masters, Arsenal Masters dan Liverpool Masters, siap digelar di Stadion Batakan pada November 2017 nanti.

Ini disampaikan perwakilan Promotor iSportainment yang saat ini menjabat Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Kota Balikapapan Yaser Arafat dalam Konferensi Pers Balikpapan Masters Cup 2017 di Hotel Grand Jatra Balikpapan, jalan Jenderal Sudirman, Senin malam (12/6).

Pertandingan yang diselenggarakan Masters Football Asia, iSportainment dan Kadin Balikpapan tersebut bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Indonesia dan Kaltim pada khususnya, serta sekaligus sebagai pembuktian bahwa Kota Balikpapan siap menggelar pertandingan internasional.

“Selama ini kegiatan bertaraf internasional dipusatkan di Jakarta dan Bali. Dan kita buktikan bahwa Kalimantan layak menjadi tuan rumah pertandingan internasional. Ini merupakan kebahagiaan bagi kita semua. Ini bukti bahwa Balikpapan layak menjadi tuan rumah pertandingan internasional,” kata Yaser menggebu, membuat tamu undangan suporter Liverpool FC dan Arsenal FC Balikpapan bersorak bangga.

Sementara itu, ketiga tim masters tersebut akan membawa nama-nama pemain yang sudah tak asing lagi bagi para pecinta sepakbola di tanah air. Dari tim Indonesia Masters, akan diperkuat oleh penyerang veteran Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto, Bima Sakti dan beberapa pemain lainnya.

Sedangkan untuk tim Arsenal Masters akan diperkuat oleh gelandang Arsenal tahun 2000-2006 yang juga mantan pemain Timnas Perancis Robert Pires, gelandang bertahan Arsenal 2002-2008 dan pernah menjadi pemain timnas Brazil Gilberto Silva, gelandang sayap Arsenal 1998-2007 sekaligus mantan pemain timnas Swedia Fredrik Ljunberg, mantan pemain Manchester United dan Arsenal serta timnas Perancis Mikael Silvestre, dan beberapa pemain lainnya.

Untuk tim Liverpool Masters, akan diperkuat oleh Luis Garcia, mantan kiper timnas Inggris David James, mantan penyerang timnas Inggris Robert Fowler, pemain Liverpool FC 2001-2008 yang terkenal dengan tendangan kaki kirinya John Arne Riise serta beberapa mantan pemain Liverpool FC lainnya.

Dan beberapa pemain tersebut hadir dalam Konferensi Pers bersama Yaser Arafat, di antaranya yaitu Silvestre yang datang langsung dari Perancis mewakili tim Arsenal Masters, John Arne Riise yang menjadi perwakilan Liverpool Masters serta Kurniawan sebagai perwakilan tim Indonesia Masters.

“Jadi laga hiburan tersebut akan mempertemukan Indonesia Masters melawan Liverpool Masters, Indonesia Masters melawan Arsenal Masters dan Liverpool Masters melawan Arsenal Masters. Mereka akan bermain pada tanggal 5 November 2017. Namun para pemain sudah berada di Balikpapan tanggal 4 November hingga 8 November,” pungkas Yaser. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *