background img

Balikpapan Harus Memiliki Panti Jompo Yang Dikelola Pemerintah

5 years ago written by

Terhentinya bantuan sosial (bansos) bagi panti sosial khususnya panti werdha atau panti jompo mendapatkan tanggapan beragam dari anggota DPRD Kota Balikpapan, tidak terkecuali Wakil DPRD Kota Balikpapan, Thohari Aziz dan Wakil Ketua Komisi IV, Muhammad Jhon Ismail.
Thohari Aziz saat ditemui di ruangannya mengatakan bahwa sudah seharusnya kota Balikpapan mempunyai panti jompo milik pemerintah kota Balikpapan di bawah naungan langsung dari Disnakersos.
Kota –kota besar di Indonesia seperti DKI Jakarta dan Jogjakarta telah memiliki panti yang dikelola langsung oleh pemerintah kota. Bahkan DPRD juga pernah melakukan kunjungan kerja untuk belajar mengenai panti social.
Thohari menambahkan jika memang benar bantuan sosial tersebut telah dihentikan sejak tahun 2012, maka seharusnya Disnakersos harus mencarikan solusi. Karena dalam hal ini, manula atau lansia harusnya menjadi tanggung jawab pemerintah. Untuk itu, pihaknya juga berjanji akan mengomunikasikan dengan dinas terkait yakni Disnakersos Kota Balikpapan.
Sementara itu, MUhammad Khon Wakil Ketua Komisi IV, mengungkapkan Komisi IV DPRD Kota Balikpapan sebagai komisi yang membawahi Bidang Kesejahteraan Rakyat sangat peduli dengan kesejahteraan para lansia di Kota Balikpapan. Oleh karenanya, apabila bantuan sosial tersebut terhenti maka harus ada alasan yang jelas dari pemerintah kota.
 
(Fredy Janu)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *