background img

ATLET BOLING BERPRESTASI, GPK COCOK JADI LINTASAN

4 years ago written by

Balikpapan – Gedung Parkir Klandasan (GPK) di jalan Jenderal Sudirman yang baru dibangun dan siap dioperasikan Desember, ternyata telah dilirik Pengurus Cabang (Pencab) Boling yang berada di bawah naungan KONI Balikpapan.

Puncak gedung berlantai 8 tersebut cocok untuk lintasan boling. Begitu yang dikatakan Ketua Pengcab Bowling Balikpapan Mieke Henny saat ditemui di gedung DPRD Balikpapan, Kamis (24/11). “Kami sangat berharap tempat itu diberikan ke kami untuk lintasan boling. Semoga bisa mendapat izin dari walikota,” tutur Mieke.

Permohonan ini tentu bukan tanpa alasan. Atlet boling Balikpapan yang memang belum mempunyai lintasan boling untuk berlatih, acap menorehkan prestasi nasional. Termasuk saat pergelaran PON XIX beberapa waktu lalu di Jawa Barat. “Saat ini kami tak punya tempat latihan, padahal di PON kemarin kita menyumbang 2 medali emas, dan itu atlet Balikpapan. Oleh karena itu, semoga pengajuan kami untuk arena boling tersebut bisa diterima oleh walikota,” ujar Mieke yang juga Sekretaris Komisi I DPRD Balikpapan. Saat ini surat pengajuan tersebut telah dilayangkan ke Walikota Rizal Effendi dan tinggal menunggu keputusan.

Sementara Rizal yang ditemui beberapa hari lalu saat melakukan kunjungan ke GPK mengatakan, terkait pengajuan tersebut masih dalam proses pertimbangan. Ia mengakui memang Cabor Boling tak punya lintasan, namun di satu sisi juga harus mempertimbangkan konstruksi bangunan GPK. “Akan kita hitung apakah konstruksinya bisa atau tidak. Karena fasilitas penunjang arena boling dan alat-alat penunjang lainnya memiliki berat yang tak biasa. Akan dihitung dan kita lihat kemungkinannya,” ujar Rizal. Lantai atas GPK ini semula untuk ruang pertemuan yang dikomersialkan. Sedangkan lantai dasar untuk pusat kuliner. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *