background img

ASUPAN NESTLE BATITA UNTUK ANAK TANGGUH

1 month ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Di masa pandemi Covid-19 ini para orang tua perlu ekstra menjaga kesehatan putra-putrinya. Terutama pada usia batita, karena juga rentan tertular virus Corona. Untuk itu Nestle Batita hadir memberikan tips menyiapkan anak tangguh #anakbatita saat di rumah aja dalam situasi new normal.

Hal ini disampaikan ahli gizi Anisa dalam perbincangan program Sarapan Pagi radio KPFM 95.4 Mhz Balikpapan yang dipandu Sherly dan Elin, Jumat (26/6). Anisa didampingi Consumer Activation Kalimantan Region, Erkki dan Resti selaku Sales Executive Modern Trade Nestle Batita.

“Pertumbuhan ideal untuk anak satu tahun ke atas adalah fase golden period, atau fase emas. Dimulai dari usia dua tahun. Atau kita juga bisa menyebutnya fase sensitif. Karena usia 0 sampai 4 tahun itu lima puluh persen pertumbuhan dan perkembangan anak sangat dibutuhkan,” paparnya.

Menurutnya, walaupun fase 0 sampai 6 bulan itu masuk fase kritis, fase golden period ini juga tidak kalah pentingnya. “Pertumbuhan anak itu melihatnya dari segi fisik. Bisa mengindikasinya dari berat badan, tinggi badan, kemudian lingkar kepala. Sementara untuk perkembangan anak lebih pada fungsi. Jadi anak ini tidak hanya tumbuh, tapi dia kemudian berkembang,” urainya.

Apakah anak sudah bisa melihat, bergerak, mendengar, dan berbicara? Kemudian sudah merespon atau belum, sudah bisa duduk atau mungkin sudah bisa berlari? Semua sangat ditentukan dari proses tumbuh dan kembang anak. “Saat anak itu tumbuh berat badannya tiga kali lebih besar dari berat badan awalnya,” kata ahli gizi berhijab ini.

Selain tumbuh dan sehat, lanjutnya, kita tentu ingin juga anak itu aktif. Jadi tidak hanya sekadar badannya yang membesar, atau meninggi. “Aktif itu artinya dia mudah bergerak. Kemudian rasa ingin tahunya tinggi. Salah satunya banyak bertanya atau saat berada di dekat orang tuanya ingin menggapai apapun yang orang tuanya pegang.

Inilah bentuk respon. Ini sesuatu yang baik, karena artinya anak kita tanggap,” katanya.
Menurutnya, anak usia di bawah 3 tahun ini biasanya memang harus terus menerus diperhatikan. Hal itu berkaitan dengan bagaimana anak tersebut mampu mengkordinasikan seluruh sistem yang sudah dikembangkan tadi.
“Bisa jadi anak itu mendengar tapi secara atensi kurang perhatian. Bila dipanggil gak noleh. Bukan berarti dia gak dengar. Sebenarnya dengar, cuma kurang tanggap,” ujar Anisa.

Dikatakannya, untuk menjadikan anak itu berkualitas dan mandiri, tentu diperlukan perhatian. “Terkait dengan pertumbuhannya menjadi anak yang aktif dan juga menjadi anak yang tanggap. Kalau ketiganya ada, maka dia jadi anak yang tangguh,” jelas Anisa.
Nah, untuk menuju ke arah sana tentu diperlukan pula asupan yang cukup, seperti yang tersaji pada Nestle.

“Untuk Nestle Batita dan Nestle Datita mengandung energi dan gizi yang memang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan si kecil, dan memang menjadikan si kecil tumbuh aktif dan tanggap seperti dijelaskan tadi,” kata Resti.
Dijelaskan, Nestle Batita ini mengandung kalsium, zink, minyak ikan, omega 3 dan omega 6, di mana kandungan gizi pada batita dapat membantu pertumbuhan anak. Sedangkan kandungan gizi pada Nestle Batita ini adalah protein, yang merupakan salah satu komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak, serta kalsium yang bermanfaat mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

Selain itu Nestle Batita ini membantu mengoptimalkan tumbuh kembang anak dan mendukung tumbuh aktif dan tanggap untuk menjadi anak tangguh.
“Nestle Batita dan Nestle Datita untuk di Balikpapan salah satunya bisa didapatkan di toko Maxi.

Bulan ini ada promo. Untuk pembelian satu Nestle Batita dan Datita 900 gram mendapat tumbler, dan untuk pembelian dua Nestle Batita atau Datita 900 gram akan dapat lunch box. Setidaknya untuk menambah semangat dan niat makan si kecil,” pungkas Resti.Sherly/Kpfm

Article Categories:
News · Talkshow

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *