background img

ARIE KRITING TAK PERNAH BERUBAH

3 years ago written by

Balikpapan – Arie Kriting bukan saja sosok idola masyarakat. Tapi juga di mata keluarganya. Selain sederhana, komika pemeran film komedi Comic 8 ini tak lantas berubah sikapnya setelah populer.

Bahkan, ia rela bersusah payah berjejal dengan penumpang KM Lambelu, untuk berlayar dari Baubau, Sulawesi Tenggara, menuju Balikpapan sekadar menghadiri pernikahan adik sepupunya yang bekerja di perusahaan tambang Samarinda.

Pun kehadirannya di Pelabuhan Semayang, Kamis (6/7), membuat penumpang, penjemput, dan petugas dari Satpol PP yang sedang menggelar operasi yustisi pendatang, dibuat terkejut. Lalu memanfaatkan untuk berswafoto.

Tentu bukanlah alasan berarti, bila seorang Arie Kriting bepergian harus menggunakan transportasi udara. Nyatanya, komika nasional setara artis papan atas itu masih memilih kapal laut untuk melakukan perjalanan ke kota lain.

Ada yang menilai, stigma kesederhanaan melekat pada pria kelahiran Kendari, 32 tahun silam itu pantas dijadikan ukuran bagi selebriti Tanah Air.

Sifat kesederhanaan Arie ini telah melekat lama di mata keluarganya. Bahkan tak ada yang berubah, meski sudah terkenal. Ia tetaplah rendah hati dan berpenampilan sederhana. Tak bedanya seperti dulu saat sebelum menjadi idola.

“Kak Arie masih sama seperti dulu. Nggak ada yang berubah walaupun sudah jadi artis terkenal. Ya, dulu dan sekarang tetap baik, enggak sombong,” kata Sadana (19), putri Nanang Husaini (62) yang merupakan kakak sepupu ibu Arie Kriting.

Keluarga Nanang Husaini begitu bangga saat pertama kali melihat Arie nongol di layar kaca. Apalagi dengan sosok Arie Kriting yang saat itu telah membintangi beberapa film komedi.

“Kami sangat bangga sekali waktu itu lihat kak Arie di TV. Apalagi saat dia main film Comic 8. Kami sekeluarga waktu itu nonton ramai-ramai ke bioskop. Kami paling senang saat adegan kak Arie suruh Ibukota Indonesia dipindah dari Jakarta ke Papua di film Comic 8, itu lucu banget. Kami bangga banget sama kak Arie. Walaupun sudah jadi artis, tapi tetap biasa saja penampilannya,” sambung Sadana.

Sementara Nanang Husaini menambahkan, walaupun sudah terkenal dan sibuk dengan tawaran main film serta beberapa job manggung saat ini, komunikasi antara keluarganya dan Arie Kriting terus berlangsung dan sangat erat.

“Arie itu kan sudah dari kecil saya kenal. Orangnya memang dari kecil lucu. Sampai sekarang hubungan kami dekat, sering komunikasi juga sama Arie,” kata Nanang Husaini saat disambangi KPFM di rumahnya jalan Bunga Matahari, RT 01, No. 39, Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, Jumat malam (7/7).

Kedatangan Arie ke Balikpapan memang telah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya. “Dia datang untuk acara nikahan anak pertama saya Nandar Kurniawan. Memang anak saya itu sejak kecil dekat dengan Arie. Jadi dari jauh hari mereka sudah baku telefon, anak saya pesan sama Arie agar di acara pernikahannya beliau bisa datang, ternyata bisa,” kata Nanang.

Arie rencananya berada di Balikpapan selama 2 hari, sampai Sabtu (8/7) nanti. Arie tak menginap di hotel, melainkan di rumah keluarganya di Klandasan Ulu. Bahwa nanti Arie pulang menggunakan pesawat terbang, tak lain lantaran alasan efisiensi waktu. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
Lifestyle · News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *