background img

API MENGAMUK DI GUNUNG BAKARAN

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Si jago merah kembali mengamuk. Kali ini terjadi di kawasan Jalan Marswa Iswahyudi, RT 10, Gunung Bakaran, Balikpapan Selatan, Kamis (15/10) sekira pukul 19.40 Wita.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan, Suseno membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakan, usai mendapat laporan pihaknya langsung menerjunkan unit untuk melakukan pemadaman.

“Limabelas menit setelah dapat info personel serta mobil pemadam sampai di lokasi. Unit yang diturunkan sekitar 10 dari BPBD. Ada bantuan dari Brimob Polda menggunakan water canon dua unit dan dari Pertamina Hulu Mahakam satu unit,” kata Suseno.

Saat proses pemadaman, pihaknya mengalami sedikit kendala. Sebab listrik belum dipadamkan.

“Ada kendala sedikit. Ketika sampai di TKP listrik belum padam. SOP kami bisa menyemprot apabila listrik sudah padam,” ujarnya.

Ditanya berapa rumah yang terbakar, Suseno menyebut jika diperkirakan sementara ada lima unit rumah, serta 10 petak jualan.

“Perkiraan sementara ini yang terbakar petak-petak jualan sekitar 10. Kemudian rumah sekitar lima. Tapi data masih bisa berkembang. Ini perkiraan awal,” ungkapnya.

Suseno juga belum mengetahui apakah ada korban atau tidak dalam peristiwa tersebut.

“Kita akan cek apakah ada korban atau enggak. Ini belum bisa karena kondisinya masih dalam penanganan,” tuturnya.

Termasuk penyebab kebakaran juga belum diketahui. “Nanti teman-teman dari kepolisian yang menindaklanjuti dengan memanggil saksi dan fakta-fakta di lapangan. Saya enggak bisa memastikan,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *