background img

API HANGUSKAN RUMAH 2 LANTAI

4 years ago written by

Balikpapan – Kebakaran rumah kembali terjadi di Balikpapan. Kali ini api menyasar salah satu rumah dua lantai di jalan Soekarno Hatta Km 15, RT 31, Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, Senin (22/5), pukul 10.45 Wita.

Rumah tersebut diketahui milik Supriyanto (40), dan dihuni 6 orang anggota keluarga. Berdasarkan informasi yang dihimpun KPFM dari pihak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Balikpapan, tak ada saksi mata atau pun warga yang mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Warga sekitar baru mengetahui adanya insiden kebakaran itu saat api mulai membesar.

Namun berdasarkan pihak BPBD, api berasal dari lantai dua. “Diperkirakan api berasal dari lantai dua ke lantai satu. Dan saat kejadian tak ada orang di rumah itu, dan juga tak ada saksi mata atas kejadian tersebut,” ujar Sekretaris BPDB Kota Balikpapan Ambo Dai saat dikonfirmasi KPFM.

Kebakaran tersebut menghanguskan sekitar 70 persen bagian rumah. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Hanya saja, terdapat 3 orang warga mengalami luka ringan saat dalam upaya pemadaman api. Dibantu 1 unit mobil pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian. Sementara kerugian yang dialami pemilik rumah ditaksir mencapai jutaan rupiah. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *