background img

APARAT SERIUS BERANTAS NARKOBA GUNUNG BUGIS

6 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kawasan Gunung Bugis di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat (Balbar) menjadi perhatian serius dari aparat Kepolisian. Ini sebagai tindak lanjut atas terungkapnya warung sabu-sabu di kawasan tersebut.

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi membenarkan hal itu. Menurutnya, belum lama ini Direktorat Resnarkoba Polda Kaltim mengungkap warung sabu-sabu di Gunung Bugis. Enam orang ditangkap dalam pengungkapan itu.

Usai pengungkapan tersebut, jajaran Polresta Balikpapan bersama TNI dan instansi Pemkot Balikpapan menyambangi warung sabu-sabu yang dimaksud, pada Kamis (9/1). Di sana mereka melakukan penggeledahan.

“Kami turun bareng bersama Pak Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Kami pemeriksaan berdasarkan pengungkapan kasus narkoba yang dilakukan oleh Polda, Polresta dan Polsek,” kata Turmudi, Jumat (10/1).

Sedikitnya, lanjut Turmudi, ada tiga tempat yang disebut warung sabu-sabu ditemukan di kawasan tersebut. Tepatnya di RT 38 dan RT 08, Baru Ulu.

Hasil penggeledahan, petugas menemukan barang-barang yang biasa digunakan untuk konsumsi dan transaksi narkoba. Seperti bong (alat hisap sabu-sabu), timbangan digital, pipet hingga plastik klip bening.

“Ini adalah bukti jika di sana sering dijadikan transaksi narkoba,” ungkapnya.

Menindaklanjuti temuan alat-alat narkoba itu, Turmudi megatakan akan membuat formula khusus guna memberantas penyalahgunaan narkoba di Gunung Bugis. Nantinya di kawasan tersebut akan dijaga petugas kepolisian selama 24 jam.

“Kami pakai pola polisi terbuka. Jadi harus kami duduki dengan jangka waktu yang lama. Supaya tidak ada kucing-kucingan lagi, karena kami patroli mereka bubar, kami lewat mereka kembali,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *