background img

ANGGARAN PILGUB BELUM JELAS,  MENDAGRI PANGGIL KPU KALTIM

4 years ago written by

 

Balikpapan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim akan bertolak ke Jakarta untuk memenuhi panggilan pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin, (29/5).

Menurut informasi, panggilan pihak Kemendagri kepada KPU Kaltim tersebut berkaitan dengan belum jelasnya anggaran Pilgub Kaltim 2018 nanti.

Hal itu dibenarkan Komisioner KPU Kaltim Bidang Anggaran dan Logistik Ida Farida, saat dikonfirmasi KPFM, Sabtu sore (27/5). “Ya, Mendagri (Menteri Dalam Negeri) memanggil KPU Provinsi yang belum ada kejelasan soal anggaran. Sebenarnya banyak hal dan bukan hanya persoalan anggaran yang akan dibahas. Tapi untuk KPU Kaltim, ya persoalan anggaran Pilgub,” ujar Ida.

Panggilan tersebut, lanjut Ida, lebih ke arah koordinasi terkait kesiapan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) di setiap daerah, yang menyelenggarakan. “Ini kan Pilkada serentak, bukan hanya satu kota atau provinsi saja. Artinya lebih ke arah koordinasi. Kami pun akan menyampaikan apa adanya mengenai kondisi anggaran di Kaltim,” terangnya.

Tak hanya KPU Kaltim yang akan memenuhi panggilan dari Kemendagri tersebut. Disebutkan Ida, Bawaslu dan Pemprov Kaltim juga akan bertolak ke Jakarta terkait adanya panggilan Kemendagri. “Bawaslu Kaltim juga dipanggil. Kalau tidak salah, dari perwakilan Pemprov Kaltim juga dipanggil,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, anggaran Pilgub Kaltim yang diajukan KPU Kaltim sebesar Rp350 miliar kepada Pemprov Kaltim hingga saat ini belum ada kejelasan. Padahal, tahapan-tahapan penyelenggaraan Pilgub Kaltim akan segera dimulai kurang lebih sekitar satu bulan lagi. Tentunya, tahapan-tahapan tersebut membutuhkan anggaran yang jelas dan sesuai. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *