background img

ANDRIE WONGSO: PESIMISTIS ADALAH PENYAKIT

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Secara hukum universal pikiran adalah anugerah Tuhan. Kalau pikiran kita negatif, takut, bimbang, ragu, itulah yang terjadi dalam hidup. Sebaliknya kalau pikiran kita optimistis, positif, riang gembira, saat menghadapi masalah pun kita akan mengatasinya dengan cara seperti itu.

Begitulah yang diungkapkan Andrie Wongso Sang Pembelajar, pada segmen Extraordinary Monday di Program Golden Hits Romantic Radio KPFM 95,4 Mhz Balikpapan, yang dipandu penyiar Sherly Kezia.

“You Are What You Think, Anda adalah apa yang Anda pikirkan,” ujarnya.

Jadi di dunia ini, kata Andrie, sebetulnya yang paling mahal adalah cara berpikir, yang merupakan modal utama untuk mengarungi kehidupan. “Kurang percaya diri, negatif sama orang, pesimistis adalah penyakit. Kalau kita memiliki pikiran seperti ini, sehari-hari kita akan berkutat dalam mental yang seperti ini. Orang pesimistis, negatif, dalam menghadapi masalah ada kesempatan mencari kesalahan. Sebaliknya kalau orang positif menghadapi masalah pasti mencari solusi karena dari apa yang dipikirkannya, ” jelasnya.

Andrie menegaskan, betapa pentingnya cara berpikir kita. Mau hidup senang, atau susah semua berawal dari pikiran. Jadi setiap hari sedapat mungkin, jangan biarkan pikiran kita negatif. Berpikir positif, membantu orang, optimistis, penuh harapan, mau bekerja keras, tanggungjawab dan ulet. “Pola pikir seperti ini membuat manusia berkualitas,” tambah penulis buku 15 Wisdom & Success ini.

Dia menyarankan, jika suatu saat menemukan hal negatif, sebaiknya yang kita lakukan adalah diam dulu. “Lalu direnungkan. Jangan langsung merespon,” pungkas motivator kelahiran 6 Desember 1954 ini. (SHERLY/KPFM)

Article Categories:
News · Talkshow

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *