background img

ALASAN LAPAR, GASAK 4 MOTOR

4 years ago written by

Balikpapan – Dengan alasan yang dicari-cari, lapar dan ingin membeli makan, dua pemuda berinisial RN (18) dan HR (18) nekat mencuri. Tak tanggung-tanggung, empat unit sepeda motor disikat. Dua Suzuki Satria Fu, serta Yamaha Mio dan Yamaha Fiz-R.

Kaur Humas Polres Balikpapan Iptu Suharto Senin (21/11) mengatakan, keduanya melakukan aksi pencurian di tiga tempat terpisah yaitu Puskib, Gunung Empat dan Pasar Sepinggan sekitar sebulan yang lalu. Kedua pelaku merupakan lulusan SMA dan SMK tahun ini di salah satu sekolah di Balikpapan. Mereka mengaku keempat sepeda motor tersebut saat akan dicuri sedang dalam keadaan stang tak terkunci. Setelah itu menjual hasil curian tersebut via online. “Dari keempat motor tersebut, merek Fiz-R sudah laku dengan harga Rp 1 juta,” kata Iptu Suharto.

Keduanya diciduk pihak Kepolisian di rumah masing-masing. RN diringkus pada hari Sabtu (19/11) dan HR pada Jumat (18/11). Saat ini, barang bukti yaitu tiga sepeda motor telah diamankan di Polres, jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan. Akibat aksi pencurian tersebut keduanya kini diamankan, dan terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *