background img

AKU ADA UNTUKMU DEMI BERKURBAN

1 month ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Program Sajadah (Sajian Amal Ibadah) yang hadir setiap Jumat pukul 10.00 Wita di radio KPFM 95.4 Mhz Balikpapan, kali ini (10/7) mengetengahkan tema dengan judul Aku Ada Untukmu. Tausiah singkat bekerjasama dengan Dompet Dhuafa ini menghadirkan ustadz Khusnul Afif.

Kalimat pada tema Aku Ada Untukmu ini terkesan romantis. Akan sangat romantis apabila hal ini langsung berhubungan dengan sang Pencipta. Karena Allah SWT memberikan apa yang dibutuhkan oleh hambanya.

Menjelang Hari Raya Idul Adha 31 Juli nanti, keromantisan ini semakin terasa. “Karena Aku Ada Untukmu mengajak kita untuk berbagi agar kaum dhuafa bisa merasakan nikmatnya daging kurban,” ujar ustadz Khusnul Afif.
Disampaikannya, sebagian umat manusia yang ada di bumi ini masih banyak yang belum mengenal Allah. Sehingga mengakibatkan kerusakan di berbagai bidang. “Kita tidak bisa menjaga amanah yang sudah diberikan,” ucapnya.

Agar bisa menjadi hamba yang amanah, lanjutnya, kita harus menjalankan apa yang sudah ditentukan oleh sang Pencipta. “Salah satunya adalah berkurban,” ujarnya.
Khusnul mengajak, yang ingin berkurban di Dompet Dhuafa Kaltim bisa segera datang ke kantor yang beralamatkan depan masjid Namira Balikpapan Baru.

Menurutnya, kelebihan yang bisa dirasakan bagi para donatur yaitu ikut mengembangkan peternak lokal, yang bermitra dengan Dompet Dhuafa Kaltim. Sehingga harga hewan kurbannya lebih murah dari yang ada di pasaran.
Pendistribusian daging kurban yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa ini tepat sasaran hingga ke pelosok. Selain itu, daging kurban bisa dinikmati oleh siapa saja. Termasuk orang kaya atau orang yang mampu karena Allah SWT sudah mengaturnya.

“Allah maha pengasih, maha penyayang, maha mencintai. Maka cintailah Allah. Cintailah apa yang Allah ciptakan dan cintai aturannya. Jangan pernah hina dan lecehkan segala aturannya. Cintai apapun yang menjadi miliknya Allah hanya untuk Allah semata kita melakukannya,” tutupnya.Sesil/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *