background img

AKSI DUA RIBU BUNGA TANDA DAMAI

4 years ago written by

20 NOV 2016 - 3

Balikpapan – Ratusan siswa kota Balikpapan menggelar aksi damai bertajuk Aksi Simpati Ribuan Bunga dalam Kedamaian dan Kebersamaan di pertigaan Plaza Balikpapan, Minggu sore (20/11).  Aksi yang dimotori Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) ini merupakan bentuk kepedulian dalam merespon berbagai persoalan bangsa yang dapat mengakibatkan terjadinya disintegrasi bangsa Indonesia.

Aksi tersebut merupakan pernyataan sikap pemuda dimana Balikpapan akan tetap damai dan tak mudah terprovokasi terhadap ancaman teror, serta isu-isu SARA seperti yang marak terjadi di beberapa kota besar lainnya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Ketua FKDM Balikpapan yang juga korlap aksi Leo Sukoco mengatakan, aksi tersebut tak hanya melibatkan siswa, namun juga para tokoh agama dan tokoh etnis.

Dalam aksi tersebut massa juga membagikan sekitar dua ribu bunga kepada para pengendara yang melewati daerah simpang Plaza Balikpapan sebagai simbol kecintaan dan kedamaian.  Sementara Jaki salah satu massa aksi yang juga siswa SMK 2 Balikpapan merasa bangga bisa menjadi bagian dari aksi damai tersebut. “Saya merasa bangga karena ini merupakan hal yang positif. Dimana kami bersama dengan siswa sekolah lain menyatakan dan menjaga Balikpapan agar tetap kondusif dan aman dari segala ancaman, khususnya teror dan isu-isu lainnya,” ujar siswa kelas 10 itu. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *