background img

AKBP TURMUDI PIMPIN POLRESTA BALIKPAPAN

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Tongkat komando kepemimpinan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Balikpapan, saat ini telah resmi berganti, dari yang sebelumnya dipimpin oleh AKBP Wiwin Firta, digantikan AKBP Turmudi.

Serah terima jabatan (Sertijab) keduanya dilaksanakan Jumat (29/11), di halaman Markas Komando Polresta Balikpapan. Dipimpin langsung Kapolda Kaltim, Irjen Pol Muktiono.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono mengucapkan selamat kepada AKBP Turmudi dan juga AKBP Wiwin Firta atas jabatan yang baru. “Selamat atas jabatan baru yang telah dipercayakan kepada saudara,” kata Muktiono.

Pada kesempatan itu, Kapolda Muktiono juga meresmikan tipe instansi kepolisian kota Balikpapan, dari Polres menjadi Polresta Balikpapan.

Diketahui, peningkatan tipe Polresta Balikpapan ini berdasarkan surat bernomor: B/849/M.KT.01/2019, yang dikeluarkan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Surat itu terbit sejak 18 September 2019, dan baru diresmikan hari ini.

Usai sertijab, Kapolresta Balikpapan yang baru AKBP Turmudi menuturkan, menjabat pimpinan di instansi kepolisian bukanlah pekerjaan mudah. Terlebih yang dipimpin adalah Polresta.

“Mudah-mudahan saya bisa mengemban tugas dengan sebaik-baiknya, didukung oleh pemerintah kota dan seluruh elemen masyarakat lainnya,” ucapnya.

Soal tugas yang pertama dilakukan, ia mengaku jika Polresta Balikpapan dalam waktu dekat akan menyiapkan pengamanan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Balikpapan tahun 2020.

“Yang di depan mata Pilwali. Sejumlah persiapan pengamanan disusun mulai saat ini. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar,” tandasnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *