background img

AIR PDAM AKAN NGADAT 24 JAM

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Balikpapan mengimbau kepada seluruh pelanggan, khususnya yang mendapatkan pasokan dari IPAM Damai untuk segera menampung air bersih sebanyak-banyaknya. Pasalnya pada, Rabu (6/11), distribusi air bersih dari PDAM akan ngadat.

“Kami akan menghentikan sementara layanan air bersih kepada pelanggan pada Rabu besok. Karena ada pemindahan pipa transmisi air baku di kawasan Jalan Agung Tunggal,” kata Kepala Bagian Hubungan Pelanggan PDAM Kota Balikpapan, Sukono, Selasa (5/11).

Jalur pipa transmisi air baku ini, lanjut Sukono, merupakan saluran untuk menyalurkan kebutuhan air baku di IPAM Damai. Dengan demikian, kegiatan produksi di IPAM Damai dipastikan terhenti hingga proses pemindahan pipa selesai dikerjakan.

“Pemindahan ini akibat risiko kegiatan pekerjaan gorong-gorong di Jalan Agung Tunggal Tembusan Balikpapan Baru, yang mengakibatkan kebocoran pipa Air Baku transmisi 500mm Ductile. Dari kejadian itu, maka letak pipa air baku yang sebelumnya tertanam di tengah jalan harus dilakukan pemindahan,” ujarnya.

Sukono melanjutkan, proses pekerjaan pemindahan pipa transmisi di Jalan Agung Tunggal akan dimulai pada pukul 09.00 Wita. Dan ditargetkan selesai dalam waktu 24 jam.

“Pemindahan jalur pipa ini dilakukan agar terhindar dan meminimalisir risiko kerusakan-kerusakan yang lebih fatal. Serta membantu kelancaran proses distribusi air baku waduk manggar menuju IPAM Damai,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dampak dari pemindahan pipa ini, sedikitnya 45 persen pelanggan yang dilayani IPAM Damai dipastikan akan terganggu.

Berdasarkan data yang dirilis PDAM, daerah yang akan mengalami gangguan dari jalur IPAM Kampung Damai yakni, Simpang Tiga Kampung Damai, Kompleks Bank Duta, Perumahan Pos dan Giro.

Kemudian, Komplek BDS, Komplek DI, Komplek PLN Pikitring Ringroad, Gang Mex, Gang Teratai, Gang PLN, Gang Sampurna, Gang Orienz, Simpang Tiga MT Haryono, Stalkuda, Gunung Bakaran, Sepinggan sampai Mulawarman (PJHI) Batakan, Balikpapan Permai, Pasar Baru, Markoni, Klandasan, Pelayaran, Prapatan, Jalan Melati, Telogorejo, Bhayangkara, Cendrawasih dan kawasan Dondang.

Selebihnya di kawasan Gunung Malang, Belakang Toko Utama, Gunung Malang Radar, AURI, Marbo, Siaga, Markoni Auto 2000, Gunung Guntur, Gunung Rambutan, Gunung Kawi, Karang Rejo, Komplek Telkom, Terminal Tangki PDAM, Gang Agung Tunggal, Komplek Balikpapan Baru, Sebagian Daun Village, Muara Rapak, Karang Anyar, Pandan Sari, Pandan Wangi, Kebun Sayur, Semoi, Kampung Baru Tengah dan Sepaku. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *