background img

Agar Olahraga Pagi Bukan Sekedar Wacana

5 years ago written by

Kopers, memang sih bagi sebagian orang di jaman yang serba gadget dan digital ini, berolahraga di pagi hari adalah sebuah wacana abadi yang selalu tersirat dari tumpukan keinginan. Malah hanya sebatas wacana. Padahal nih ya, olahraga di pagi hari itu memberikan banyak energi yang membuat kita mampu beraktivitas sehari penuh tanpa rasa lelah.
Nah, demi ketentraman hidup, berikut tips agar Kopers itu bisa bangun di pagi hari biar bisa berolahraga secara rutin. Oke, kita bahas langkah awalnya ya..
Persiapan malam sebelumnya
Penting nih, untuk menambah motivasi Kopers bangun di pagi hari, lalu melanjutkannya dengan beraktivitas fisik, ada baiknya nih, untuk menyiapkan segala keperluan berolahraga pada malam sebelumnya. Jangan lupa untuk mengatur semua lagu yang cocok buat Kopers dengarkan selama berolahraga.
Jadi, ketika Kopers terbangun di pagi hari, Kopers akan ingat dengan niatan untuk berolahraga, dan sayang bila harus ditinggalkan. Karena biasanya yang sudah sayang terus ditinggalin, itu yang ninggalin pasti nyesel. Pasti. Lah? Apaan sih? 😐
Tidur lebih awal
Oke, kita lanjut. Waini nih, bagian terpenting agar Kopers dapat bangun di pagi hari dalam keadaan segar adalah dengan tidur lebih awal. Cobalah untuk membiasakan tidur pada pukul 10:00 malam. Memang sih, awalnya memang sulit, tapi secara bertahap tubuh akan beradaptasi dengan tidur lebih awal. Pertamanya memang nggak enak sih, terus sakit. Eh, apaan sih nih?!
Cari teman
Waini, penting juga nih. Memiliki teman dengan motivasi yang sama akan membuat Kopers semakin termotivasi untuk hidup sehat. Jadi ketika melakukan olahraga tersebut, Kopers tidak akan merasa bosan. Hehe. Kalau bisa sih, temannya Kopers itu bisa juga jadi teman celup-celupan. Hmm maksudnya teman nge-teh bareng. Gitu. :p
Selamat berolahraga, Kopers!
 

sumber: liputan6.com |
Article Categories:
Tips

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *