background img

Dea N Friends : AFS LATIH ANAK MANDIRI

4 years ago written by

Balikpapan – Program Dea N Friends radio KPFM 95,4 Mhz, Rabu (30/11) kembali menghadirkan tamu istimewa dari American Field Service (AFS) chapter Balikpapan. Mereka adalah Rahmad Dani (President Chapter), Dwita Adi Permadi (Bendahara), Astuti A Arsanti (Sekretaris), dan Nuning Palupi (Hosting Cordinator).

Seperti biasa, program talk show satu jam dari pukul 11.00 hingga 12.00 Wita ini dipandu host Claudia Devi, dan announcer Jessica Fatur. Di Indonesia AFS lebih dikenal dengan nama Bina Antar Budaya sejak tahun 1956. Sedangkan Chapter Balikpapan sudah masuk tahun ke 30. Sampai saat ini sudah ada lebih dari 3.500 returnee AFS.
“Saat ini di Balikpapan juga ada dua pelajar dari Belgia. Ini berarti Balikpapan membutuhkan house family yang bersedia menampung pelajar dari luar negeri,” ujar Rahmad Dani.

Disebutkan, anak-anak yang mengikuti program AFS ini kebanyakan mengalami perubahan yang lebih baik, di antaranya menjadi lebih mandiri, memiliki jiwa leadership yang baik, serta menjadi lebih positive thinking. Rahmad mengatakan, bagi yang ingin menjadi voulenteer atau bersedia menjadi house family, bisa menghubungi Ibu Astuti di nomor 0811 53 2565. (JESSICA/KPFM)

Article Categories:
Talkshow

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *