background img

ADE MAYASARI CALON HAJI TERMUDA

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Menunaikan ibadah haji merupakan dambaan umat muslim di dunia. Sama halnya dengan Ade Mayasari (28). Di usia yang relatif muda ia terdaftar menjadi Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Balikpapan yang akan berangkat ke Tanah Suci tahun ini.

Saat ditemui KPFM pada kegiatan pelepasan CJH di Balikpapan Islamic Center (BIC) Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan (Balsel) oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Senin (16/7) pagi, Ade –sapaan akrab Ade Mayasari– tak henti-hentinya tersenyum.

Bahkan bola mata perempuan berhijab dan berkacamata itu nampak berbinar. Seperti tak menyangka bahwa dirinya adalah calon jemaah haji termuda dari Kota Balikpapan.

“Alhamdulillah senang sekali. Bersyukur dan tidak menyangka menjadi jemaah termuda. Mudah-mudahan yang tua dan muda bisa sampai ke baitul Mekkah dengan selamat,” kata wanita berkulit putih itu.

Sebelumnya, Ade telah mendaftar haji sejak berusia 19 tahun, tepatnya di tahun 2009. Ia pun harus menunggu hampir sembilan tahun untuk mewujudkan impiannya itu. Ia pun mengaku tak sabar untuk melihat kemegahan Baitullah.

“Ini cita-cita saya sejak kecil. Ini pertama kali juga saya berangkat ke Tanah Suci. Dan alhamdulillah sudah siap semua, dan dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Di sana, wanita murah senyum itu ingin berdoa agar diberi ketetapan iman dan menjadi pribadi yang lebih taat agama. Ade juga ingin bermunajat agar cita-citanya bisa tercapai. “Itu yang akan saya doakan sesampai di sana. Saya berharap agar semua impian saya tercapai,” ungkapnya.

Tak sendiri, Ade berhaji ditemani tiga saudaranya. Ia mengaku semuanya mendaftarkan haji secara bersamaan. “Saya berangkat pertama ini bersama kakak dan saudara-saudara saya. Kami ada empat orang. Daftarnya sama-sama,” ucapnya.

Soal persiapan, wanita yang tinggal di RT 34 jalan Sultan Hasanuddin, Kampung Baru, Balikpapan Barat (Balbar) ini mengaku sudah mengikuti pelatihan dan manasik haji.  “Semua dijalankan dengan baik. Persiapannya mulai dari fisik dan mental, biar lebih siap,” tandasnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *