background img

ADA TAK PEDULI, DISHUB PERKETAT PENGAWASAN

3 years ago written by

Balikpapan – Mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas pada kendaraan angkutan umum yang acap terjadi belakangan ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan memperketat pengawasan, dan pengecekan kelayakan armada yang beroperasi.

Kepala Dishub Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengatakan, pengecekan kendaraan dilakukan satu minggu dua kali, yakni pada Rabu dan Kamis atau Sabtu dan Minggu di sejumlah terminal dan muster point perusahaan bus atau jasa travel yang ada di Balikpapan.

“Pengecekan ini tidak hanya dilakukan pada bus, tetapi juga pada travel. Setelah mereka dinyatakan lolos dalam pengecekan, kami akan menempelkan stiker laik jalan pada kendaraan tersebut,” ujarnya kepada KPFM, baru-baru ini.

Dishub juga memperingatkan kepada perusahaan bus atau travel agar tidak mengoperasikan kendaraan yang tidak laik jalan. Jika melanggar, akan diberi peringatan untuk segera melakukan perbaikan. “Kami juga akan mengawasi kendaraan tanpa stiker, dan tidak akan diperkenankan mengangkut penumpang. Memang ada sejumlah perusahaan yang cenderung tak peduli, namun kami pastikan akan ada pengawasan,” tegasnya.

Selain pengecekan kendaraan, Dishub bekerjasama dengan Jasaraharja dan BNN juga melakukan tes kesehatan dan narkotika pada sopir sebelum membawa penumpang. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *