background img

Ada 1.770 Lowongan di Bursa Kerja 2016

4 years ago written by

Balikpapan – Sebanyak 85 perusahaan yang berdomisili di Balikpapan siap mengkuti Job Market Fair (JMF) Balikpapan 2016. Hal ini disampaikan pihak Dinas Ketenaga Kerjaan dan Sosial (Disnakersos) pada Technical Meeting (JMF) 2016 yang dihadiri perwakilan perusahaan di Aula Kantor Walikota Balikpapan, pagi tadi.

JMF ini merupakan program tahunan Disnakersos dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Balikpapan. JMF ini akan dilaksanakan di gedung BSSC Dome tanggal 30 Agustus sampai 1 September 2016.

Sekretaris Disnakersos Balikpapan, Asfiansyah mengatakan, saat ini sebanyak 85 perusahaan yang ikut JMF dengan 335 jabatan dan 1.770 lowongan. Dari 9.327 pencari kerja yang terdaftar di Balikpapan, sampai hari ini (24/8) baru sekitar 3.000 pencari kerja yang mengambil formulir di ajang bursa kerja tersebut. Selain itu, Disnakersos juga masih membuka pendaftaran bagi perusahaan yang ingin mengikuti JMF tahun ini sampai H-1 pelaksanaan JMF. Dikatakan, semakin banyak perusahaan berpartisipasi maka akan semakin banyak lowongan pekerjaan yang nantinya diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran.

Berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya, JMF tahun ini tak ada perusahaan yang bergerak di bidang migas dan pertambangan akibat lesunya perekonomian industri migas dan pertambangan di Kaltim. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *