background img

ABDULLOH IMBAU TAK TERPENGARUH PEOPLE POWER

6 months ago written by

Foto: Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh.

KPFM BALIKPAPAN – Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengimbau masyarakat tak terpengaruh ajakan people power dalam menyambut keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang hasil Pemilu 2019, 22 Mei nanti. Khususnya hasil Pemilihan Presiden.

“Saya selaku ketua DPRD Balikpapan mengimbau kepada seluruh masyarakat Balikpapan. Sebagaimana mempercayakan pada kami sebagai wakil rakyat, tidak ada salahnya kami menyampaikan ini,” katanya usai acara buka puasa bersama di rumah dinasnya, jalan ARS Mohammad, Minggu (19/5).

Abdulloh menekankan dan berharap di Balikpapan tak ada gerakan people power, seperti yang sedang ramai diberitakan. Menurutnya, keputusan KPU harus dihargai.

“Kami mengimbau tidak perlu ada gerakan itu. Semua proses pemilu biarkanlah KPU nanti yang mengumumkan, dan mari kita sama-sama terima hasil keputusan KPU itu. Karena itu juga dilindungi Undang-Undang,” jelasnya.

Yang paling utama, kata Abdulloh yang juga menjabat sekretaris DPD Partai Golkar Balikpapan ini, kondusifitas kota harus terus dijaga. Jangan sampai hasil Pemilu 2019 memecah belah bangsa dan negara, khususnya warga Balikpapan.

“Demi kondusifitas Balikpapan, saya mengimbau masyarakat tidak terprovokasi ajakan people power. Balikpapan nyaman dihuni, mari kita jaga bersama-sama. Kalau bukan kita, siapa lagi,” tegasnya.

Menyikapi adanya organisasi masyarakat (ormas) yang melakukan deklarasi penolakan terhadap gerakan people power tersebut, Abdulloh pun demikian.

Sebagai ketua Laskar Merah Putih (LMP) Kaltim, Abdulloh memastikan ormas yang dipimpinnya itu bukan bagian dari gerakan tersebut. Pun demikian pula sebagai ketua DPC Syatikat Islam (SI) Balikpapan.

“Kami mendukung keputusan KPU daerah maupun KPU RI,” katanya.

Seperti diketahui, belakangan santer terdengar ajakan gerakan people power jelang pengumuman KPU RI terhadap hasil Pemilu 2019, khususnya hasil Pemilihan Presiden. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *