background img

ABDULLOH : 2021 BANGUN 2 SD DAN 2 SMP

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Jumlah sekolah yang ada di Kota Balikpapan bakal bertambah. Khususnya Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Abdulloh.

Dikatakan, sejauh ini pihaknya bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan telah membahas intens terkait penambahan sekolah tersebut. “Kami sudah membahas intens. Antara DPRD dan Pemerintah Kota untuk konsen 2021 bisa menambah pembangunan sekolah,” kata Abdulloh, Selasa (28/7).

Nantinya, lanjut Abdulloh, ada tambahan dua SD dan dua SMP, serta satu sekolah terpadu. “Sekolah terpadu itu yang sekarang sedang berjalan,” ujarnya. Ditanya soal lahan untuk kebutuhan pembangunan sekolah baru tersebut, Abdulloh menyebut jika akan memanfaatkan aset-aset yang ada.

“Kita akan menggunakan aset yang kita miliki. Khususnya di Balikpapan Tengah, Balikpapan Barat dan Balikpapan Utara. Mudahan bisa terlaksana,” ucapnya. Keseriusan untuk merealisasikan penambahan sekolah tersebut juga terlihat dari upaya DPRD yang meminta Dispenda untuk menaikan target PAD di tahun 2021.Permintaan kenaikan itu mengingat rencana pembangunan infrastruktur tahun depan yang difokuskan untuk pembangunan sekolah baru, penanganan banjir, serta pemulihan ekonomi. Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *