background img

9 PROVINSI IKUT KEJURNAS BALIKPAPAN

4 years ago written by
Balikpapan – Sebanyak sembilan provinsi dipastikan ikut meramaikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Soft Tennis Piala Walikota 2016 yang akan diselenggarakan Persatuan Soft Tennis Indonesia (Pesti) Balikpapan di Lapangan Tenis BDI Town House, 7 sampai 12 Desember nanti. Sembilan provinsi tersebut yaitu DKI Jakarta, Jatim, Jabar, Sulut, Maluku, Jambi, Sumbar, Sulsel dan Kaltim sebagai tuan rumah.
Hal ini disampaikan Ketua Harian Pengurus Pesti Balikpapan yang juga Ketua Steering Commite Oktavianus (tengah) saat rapat kepanitiaan Kejurnas di Sekretariat Pesti Balikpapan, jalan Achmad Yani, Selasa (1/11). Ia mengatakan, jumlah provinsi yang akan mengikuti Kejurnas masih bersifat sementara. “Saat ini yang konfirmasi baru sembilan provinsi. Bisa jadi akan bertambah. Kita masih menunggu konfirmasi dari provinsi lain,” kata Oktavianus.
Kejurnas ini merupakan program kerja Pesti Balikpapan untuk mensosialisasikan soft tennis, sekaligus menjadi even tahunan sebagaimana disyaratkan KONI Balikpapan agar soft tennis terdaftar sebagai salah satu cabang olahraga. “Sebenarnya syaratnya adalah mengadakan even skala kota, namun kita adakan skala nasional. Sekaligus menjadi ajang sosialisasi soft tennis,” jelasnya. Pertandingan nanti terbagi 7 kategori yaitu Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra, Ganda Putri, Ganda Campuran, Beregu Putra dan Beregu Putri. Oktavianus menyebutkan, total dana yang dibutuhkan pada even ini Rp 358 juta. “Saat ini persiapan panitia sudah 60 persen. Kami berterima kasih kepada KONI Provinsi dan Balikpapan atas dukungan penyelenggaraan ini,” katanya. (ARIYANSAH/KPFM)
Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *