background img

800 Pemudik Terdampar di Pelabuhan Feri Mamuju Kampung Baru

4 years ago written by

Balikpapan – Sekitar 800 calon pemudik asal Kaltim tujuan Sulawesi Barat terlantar selama 4 hari di pelabuhan Feri Mamuju, Kampung Baru, Balikpapan Barat. Mereka terlantar sejak Jumat lalu karena kapal yang mengangkut mereka tidak dikeluarkan izin berlayar dengan alasan melebihi kapasitas dan membahayakan keselamatan penumpang. Akibatnya, selama empat hari penumpang dari berbagai kabupaten kota ini terkatung-katung di pelabuhan. Rencananya para penumpang akan dibawa oleh kapal Citra Mandala PT Jembatan Nusantara namun karena kapasitas melebihi maka KSOP tidak memberikan Surat Izin berlayar.
Dari informasi yang beredar kapal yang mengangkut hanya memiliki kapasitas 260 penumpang. Atas hal ini, Senin kemarin Pemkot Balikpapan bersama KSOP, Tim Monitoring Dirjen Hubla, Operator Jembatan Nusantara, Polres Balikpapan melakukan tindakan cepat. Bahkan Wakil Walikota Rahmad Mas’ud turun tangan langsung menyelesaikan persoalan ini.
Rencananya, Hari ini pukul 10.00 WITA dua kapal milik ASDP aka memberangkatkan penumpang yang melebihi kapasitas ini. Kesepakatan menambah dua kapal bantuan dari ADP ini merupakan solusi agar para pemudik bisa diberangkatkan. Kita ingin mereka bsia berlebaran di kampung halaman. (Fredy/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *