background img

8 TAHUN E-WALK TETAP JADI PILIHAN

3 years ago written by

Balikpapan – Memiliki lokasi yang strategis di jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, e-Walk Simply FUNtastic hingga kini masih menjadi mall pilihan masyarakat, khususnya yang antusias pada zona entertainment.

Terbukti, dalam delapan tahun berjalan jumlah pengunjung e-Walk di kawasan bisnis terpadu Balikpapan SuperBlock (BSB) ini setiap harinya masih memenuhi target.

Manajer Operasional e-Walk Simply FUNtastic dan Pentacity Shopping Venue, Christian Pangkerego mengatakan, mall e-Walk ini memang didesain dengan konsep entertainment dimana lebih banyak food and beverage serta hiburan, dibanding outlet untuk fashion.

“Segmen kami memang family. Masyarakat Balikpapan yang ingin mencari hiburan sekaligus mencari kebutuhan sehari-hari, sejauh ini tujuan mereka masih ke e-Walk. Adanya mall Pentacity untuk melengkapi, dan difokuskan pada shopping,” jelas Christian kepada KPFM di sela acara buka puasa bersama di Bellagio Restaurant Grand Jatra Hotel BSB, baru- baru ini.

Menurutnya, selain mengusung konsep entertainment, e-Walk juga mengutamakan kepuasan pengunjung dengan menghadirkan brand terkemuka yang banyak diminati. Adanya merek-merek besar ini kian mengoptimalkan pelayanan.

“Seperti yang terbaru ini, e-Walk membuka tenant minuman Chatime yang cukup terkenal di Jawa dan digemari banyak kalangan. Kami undang ke Balikpapan dan mengajaknya untuk bergabung di e-Walk. Baru beberapa hari launching, Chatime ternyata mendapat animo yang luar biasa dari pengunjung. Sering terlihat antrean di sana,” ujarnya.

Pengelola mall e-Walk dan Pentacity juga mempertahankan kualitas pelayanan, salah satunya adalah menjaga kebersihan toilet. “Karena salah satu unsur kenyamanan pengunjung itu bisa dilihat dari toiletnya,” jelasnya.

Christian memaparkan data pengunjung e-Walk hampir 8 tahun ini cukup memenuhi target. Terkecuali tahun 2016 mengalami penurunan 8 persen dari jumlah pengunjung tahun sebelumnya. Penurunan ini dimaklumi, alasannya karena kondisi umum perekonomian Balikpapan yang belum menggembirakan.

“Tahun 2016 traffic pengunjung kami rata-rata di angka 12 ribu orang per hari untuk weekdays. Sedangkan untuk weekend bisa mencapai 20 ribu pengunjung per hari. Tahun 2015 jumlahnya lebih banyak sekitar 2 persen dari tahun 2016,” paparnya.

Bagaimana dengan tahun 2017? “Untuk tahun ini saya belum tahu pasti berapa angkanya. Namun jika melihat grafiknya, tahun ini mulai mengalami peningkatan pengunjung,” tambah Christian.

Harapannya, dengan perekonomian Balikpapan yang mulai membaik tahun ini bisa memberikan dampak besar pada peningkatan jumlah pengunjung e-Walk dan Pentacity. (RARA/KPFM)

Article Categories:
Events

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *