background img

52 Ribu Anak Imunisasi Campak

4 years ago written by
Balikpapan – Dinas Kesehatan kota( DKK) Balikpapan mulai menyosialisasikan crash program campak tahun 2016 kepada masyarakat. Tahun ini, DKK Balikpapan membidik sasaran sebanyak 52.923 anak berusia 9 -59 bulan.
Crash Program Campak terdiri dari tiga program, yaitu imunisasi, pemberian vitamin A dan program penanggulangan kecacingan pada anak.
dr.Ester Vonny Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan(P2PL ) DKK Balikpapan pagi tadi menuturkan, imunisasi campak ini tidak dipungut biaya, dan jangan takut keaslian vaksinnya. DKK menjamin keaslian vaksin yang diberikan karena merupakan program pemerintah pusat untuk kesejahteraan masyarakat.
Imunisasi campak penting untuk menjaga kekebalan tubuh anak terhadap indikasi penyakit campak yang bisa membahayakan tubuh.
dr.Vonny juga mengatakan, campak merupakan penyakit menular yang bisa menyebabkan komplikasi terhadap tubuh manusia. Bisa mengalami kebutaan pada mata, sesak nafas atau gangguan paru-paru.
Pihak DKK juga menghimbau kepada masyarakat Balikpapan, agar bisa mengikuti imunisasi campak untuk menghindari serangan salah satu penyakit yang bisa berakibat fatal. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *