background img

5 KORBAN KEBAKARAN SEPINGGAN DIPERIKSA

3 years ago written by

Balikpapan – Pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan atas penyebab kebakaran di Gang Sumber Sari, Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan, Rabu lalu (28/6) yang menghanguskan 11 rumah.

Pihak Polres Balikpapan melalui unit Jatanras telah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). “Hari ini kami sedang lakukan olah TKP. Dan itu tidak perlu tim laboratorium forensik dari Surabaya turun. Cukup jajaran Reskrim Polres saja. Olah TKP sekitar dua sampai tiga jam,” kata Plt Kasat Reskrim Polres Balikpapan Iptu I Nyoman Darmayasa saat ditemui KPFM di Mapolres Balikpapan, Jumat (30/6).

Hingga saat ini, lanjut Nyoman, sudah ada lima warga korban kebakaran yang dimintai keterangan dalam upaya mengungkap penyebab musibah tersebut. Namun demikian, mereka masih berstatus sebagai saksi. “Kami sudah periksa lima saksi. Dan kami masih konfrontir keterangan mereka,” jelasnya.

Saat ditanya dugaan sementara penyebab kebakaran Rabu malam tersebut, dirinya enggan membeberkan dan berdalih menunggu hasil penyelidikan. “Kami masih konsen melakukan olah TKP. Saat ini kondisi TKP steril. Kita tunggu sampai dapat kesimpulan, baru disampaikan penyebabnya,” ujarnya.

Seperti diketahui, kebakaran di RT 22 Kelurahan Sepinggan itu menghanguskan 11 rumah dan empat lainnya mengalami rusak ringan. Sebanyak 56 jiwa dari 13 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *