background img

5 ANAK DAN SATU IBU HAMIL TERPAPAR

6 days ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Jumlah kasus bayi atau pun anak-anak yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan kembali bertambah.

Pada Sabtu (17/10), sedikitnya ada lima anak yang terpapar oleh virus yang pertama kali terdeteksi di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok tersebut.

“Hari ini ada lima anak yang positif, dari penambahan 35 kasus positif baru. Usianya satu tahun hingga delapan tahun. Selain itu ada juga satu ibu hamil,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat penyampaian update terbaru wabah Corona, Sabtu (17/10) sore.

Penambahan 35 kasus baru tersebut masih didominasi oleh pasien dengan riwayat Orang Tanpa Gejala (OTG), yakni sebanyak 20 kasus.

“Kemudian tujuh kasus riwayat suspek, tujuh kasus perluasan tracking dan satu kasus tracking tempat kerja,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty.

Kabar baiknya, sebanyak 43 pasien selesai menjalani masa isolasi atau sembuh. Sehingga sudah diperbolehkan pulang dan beraktivitas seperti biasanya.

“Yang selesai isolasi ini, tujuh selesai perawatan dari RS Hermina, 14 RS Beriman, 10 dari Restu Ibu, empat dari RSKD, satu RS Siloam, Satu RS Bhayangkara, tiga RSPB, dan tiga selesai isolasi mandiri,” ujarnya.

Namun, terdapat penambahan satu kasus meninggal dunia dengan status positif Covid-19. Adalah seorang perempuan dengan kode BPN3349.

“Pasien meninggal pada 15 Oktober 2020 pukul 22.26 Wita di RSUD Beriman. Sudah dimakamkan sesuai dengan protokol Covid-19,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *