background img

400 PAKET SEMBAKO UNTUK PASUKAN HIJAU

3 years ago written by

Balikpapan – Sebanyak 400 paket sembako murah disediakan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Balikpapan untuk Pasukan Hijau menjelang Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah. Penjualan paket itu berlangsung di halaman kantor Perkim jalan Praja Bakti, Balikpapan Selatan, Selasa (20/6).

Kepala Dinas Perkim Balikpapan I Ketut Rasna mengatakan, acara jual paket sembako murah ini dalam rangka menyambut Lebaran 2017. “Ada 400 Pasukan Hijau yang berkesempatan membeli paket sembako murah ini. Mereka terdiri dari 237 petugas pertamanan, 96 petugas pemakaman dan 67 petugas pembibitan,” ujarnya.

Ketut melanjutkan, paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, dan mi instan tersebut dibandrol dengan harga Rp25 ribu dari harga aslinya sekitar Rp60 ribu. Semua itu hasil kerjasama antara Dinas Perkim dengan para donatur. “Mereka cukup menukarkan kupon yang telah diberikan sebelumnya untuk ditukarkan dengan paket sembako. Kemudian setelah mendapat paket sembako, juga diberikan takjil gratis dan sirup,” jelas Ketut.

2017_0620_03511400-01

Saat penukaran berlangsung, sempat membuat panitia yang juga merupakan pegawai dinas dan donatur kewalahan. Bagaimana tidak, Pasukan Hijau yang berjumlah ratusan itu berdesakkan ingin mendapat jatahnya lebih dahulu. Akhirnya, setelah disiapkan 3 tempat antrean, keadaan kembali normal.

Ketut menambahkan, saat Lebaran nanti para Pasukan Hijau hanya diliburkan saat tanggal merah. Selain itu, mereka akan bekerja seperti biasanya yakni pada pukul 07.00 Wita hingga 14.00 Wita untuk mengurus taman dan makam yang diperkirakan meningkat kunjungannya pada musim Lebaran. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *