background img

4 OPD RENTAN PEREDARAN NARKOBA

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Balikpapan sebagai kota transit tampaknya sangat rentan terhadap peredaran narkotika.Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi pun tidak menampik hal tersebut. Ia menyebut, narkoba yang masuk di Balikpapan karena kota ini merupakan kota transit.

“Kota Balikpapan rentan terhadap penyebaran narkotika. Karena Balikpapan ini lintasan, dari jalur udara, laut, dan darat. Sehingga memang kita harus lebih waspada dibandingkan yang lain,” kata Rizal saat menghadiri acara peringatan Hari Anti Narkoba (HANI) di Kantor BNN Balikpapan, Jumat (26/6).

Peredarannya pun tidak hanya di lingkungan masyarakat biasa. Tidak sedikit dari kalangan ASN juga yang ditangkap akibat terlibat dalam peredaran barang haram tersebut.

Menyikapi kondisi itu, orang nomor satu di lingkungan Pemkot Balikpapan itu menyebut jika pihaknya telah berkali-kali mengingatkan, khususnya kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menjauhi narkoba.

“Kita selalu mengingatkan. Bahkan selalu melakukan tes untuk memastikan mereka terhindar dari narkotika,” ujarnya.Rizal juga mengaku ada beberapa OPD yang memang rentan terhadap penyalahgunaan narkotika. Seperti BPBD, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Pasar.
“Terhadap OPD itu, kita selalu lakukan tes dan pelatihan. Itu OPD kita yang paling rentan, karena mereka berada di lapangan,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *