background img

39 Paskibra Ditempa 30 Hari Lebih

4 years ago written by

Balikpapan – Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengkukuhkan 39 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) kota Balikpapan untuk upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 71. Puluhan pengibar bendera  ini dipilih dari pemuda pemudi terbaik di SMA/MA/SMK/sederajat se Kota Balikpapan.

Upacara Pengukuhan Paskibra berlangsung di Aula kantor walikota Balikpapan dan dihadiri langsung oleh Walikota Rizal Effendi dan Wakil Walikota Rahmad Mas’ud serta sejumlah pimpinan SKPD dan para orang tua dari seluruh anggota Paskibra.

Sebagai simbol pengukuhan, walikota selaku inspektur upacara pengukuhan, menyematkan sabuk kepada perwakilan Paskibra. Upacara pun dilanjutkan dengan pembacaan ikrar Pemuda Indonesia di depan walikota dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Rizal Effendi mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Secara khusus ia mengucapkan selamat kepada pemuda pemudi terbaik Kota Balikpapan yang telah terpilih menjadi anggota Paskibra.

Rizal juga berpesan Paskibra yang sudah ditempa lebih dari 20 hari ini bisa mempersiapkan diri dengan baik. Sehingga dalam upacara yang sakral pada 17 Agustus nanti tidak ada kesalahan dan berjalan dengan lancar. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *