background img

300 JUTA UNTUK BONGKAR LOKALISASI KM 17 TERPAKAI

4 years ago written by

Balikpapan – Rencana pembongkaran bangunan eks lokalisasi Lembah Harapan Baru Km 17 Balikpapan Utara masih terkendala anggaran. Hal ini dikatakan Ketua Komisi I DPRD Balikpapan Syukri Wahid saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (14/10). Syukri menjelaskan, dana yang dibutuhkan untuk pembongkaran bangunan eks lokalisasi tersebut sekitar Rp 300 juta. Dana itu sudah mencakup biaya pengamanan dan sewa alat berat. “Sebenarnya dana untuk pembongkaran sudah ada, namun telah terpakai keperluan lain untuk menutupi defisit anggaran,” ujar Syukri.

Walaupun terganjal biaya, prosedur pembongkaran akan tetap dilaksanakan seperti pemberian Surat Peringatan (SP) kepada para penghuni lokalisasi tersebut. “SP 1 telah dilayangkan sekitar dua minggu lalu,” ujarnya. Sementara ditemui di tempat terpisah Kepala Satpol PP Balikpapan Freddy Pasaribu mengatakan, saat ini pihaknya terus koordinasi dengan Walikota Rizal Effendi terkait pemberian SP lanjutan kepada para penghuni Lokalisasi Km 17.

Pemkot dan DPRD Balikpapan menargetkan prosedur pembongkaran seperti SP 1 hingga SP 3 tenggat waktunya sampai Desember. Awal tahun 2017 saat anggaran cair, eksekusi pembongkaran pun bisa direalisasikan. Seperti diketahui, kompleks prostitusi ini sudah ditutup Pemkot beberapa waktu lalu. Namun ditengarai praktek esek-esek masih saja berlangsung. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *