background img

2 RIBU APD DIBAGI PROPORSIONAL

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sebanyak 40 koli berisi 2 ribu Alat Pelindung Diri (APD) atau Disposable Protective Coverall bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tiba di Kota Balikpapan, Rabu (25/3) malam.

APD tersebut dibawa menggunakan pesawat CN A2907 dan mendarat di Base Ops Lanud Dhomber Balikpapan sekira pukul 20.45 Wita. Hadir dalam penyambutan, Kasdam VI Mulawarman, Direktur Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo serta Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi.

Usai diturunkan, APD langsung dilakukan penyemprotan disinfektan untuk sterilisasi sebelum dibawa ke Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan. Untuk kemudian dibagikan ke rumah sakit rujukan yang menangani virus Corona di Kaltim.

“APD sebanyak 40 kardus ini diserahkan kepada direktur RS Kanujoso Djatiwibowo. TNI hanya membantu untuk menyalurkan APD ke wilayah yang ada di Indonesia dengan menggunakan pesawat milik TNI AU,” kata Kasdam VI Mulawarman Brigjend TNI Tri Nugraha Hartanta.

Direktur RSKD Edy Iskandar menuturkan, APD tersebut akan dibagikan ke setiap rumah sakit yang menangani pasien Covid-19. Dan akan dibagikan secara proporsional.”Kita akan data dulu rumah sakit mana yang menangani Covid-19, serta pembagian dilakukan secara proporsional,” ungkap Edy.

Ia menambahkan, kedatangan APD ini dilaporkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim untuk kemudian membaginya. APD ini dikhususkan bagi perawat serta dokter yang saat ini sedang berjuang menangani pasien virus Corona.

“Kami akan laporkan ke Dinas Kesehatan Provinsi. Ini merupakan bantuan yang pertama diterima di Kalimantan Timur. Sementara untuk rapidtest belum ada datang,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *