background img

2 GURU KEMBALI TERPAPAR

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Positif Covid-19 di Kota Balikpapan pada Kamis (3/12) bertambah sebanyak 27 kasus baru. Dari jumlah tersebut dua di antaranya berstatus guru.

“Hari ini ada dua guru yang positif. Guru TK dan SMK. Itu menjadi perhatian kita karena dalam rangka persiapan sekolah tatap muka,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Menyikapi temuan tersebut, pihaknya akan melakukan tracking untuk mengetahui riwayat pasien. “Akan tracking dulu. Apakah terpaparnya di lingkungan sekolah atau di rumah,” ujar Rizal.

Sementara dari penambahan 27 kasus positif tersebut, pasien dengan riwayat Orang Tanpa Gejala (OTG) masih mendominasi. Yakni sebanyak 11 pasien.

“Kemudian delapan pasien hasil perluasan tracking, tujuh pasien suspek dan satu kasus dari rapid test reaktif,” ungkap Kepala DKK Balikpapan Andi Sri Juliarty.

Kabar baiknya sebanyak 19 pasien selesai isolasi atau sembuh. Namun ada satu pasien positif yang dinyatakan meninggal dunia.

“Yang meninggal pasien BPN 4217, usia 52 tahun. Meninggal dunia pada 2 Desember 2020 pukul 12.58 Wita di RSKD,” ucapnya.

Dengan penambahan tersebut, jumlah akumulatif kasus terkonfirmasi positif di Kota Balikpapan hingga saat ini mencapai 4.532 kasus.

Rinciannya, 132 dalam perawatan, 163 isolasi mandiri, 4.005 sembuh, dan 232 meninggal dunia.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *