background img

16 PANTI KEBUGARAN TERANCAM DITUTUP

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Balikpapan bersama Satpol PP Kota Balikpapan mendatangi sejumlah panti kebugaran yang ada di Balikpapan, Senin (21/1).

Sedikitnya ada 16 panti yang didatangi petugas karena menunggak pajak hingga berbulan-bulan. Seluruhnya tersebar di wilayah Kecamatan Balikpapan Utara, Balikpapan Selatan dan Balikpapan Kota.

“Kami datangi ada 16 panti kebugaran di Balikpapan yang belum membayarkan pajaknya sekitar empat bulan sampai 10 bulan,” kata Kabid Penindakan dan Pendataan BPPRD Balikpapan M Hakim.

Sebelumnya, kata Hakim, pihaknya telah melakukan peringatan beberapa kali melalui surat pemberitahuan, namun masih saja diabaikan. Sehingga pihaknya terpaksa jemput bola untuk melakukan peringatan tegas.

“Sudah kami surati beberapa kali untuk segera dibayarkan tapi masih belum dibayar. Jadi kami datangi langsung ke tempatnya dan minta untuk segera dibayarkan. Mereka alasannya ada yang lupa,” ujarnya.

Bila masih terus diabaikan, lanjut Hakim, panti kebugaran di tiga Kecamatan tersebut akan diberi tindakan tegas. Dalam hal ini penyegelan atau penutupan.

“Kalau masih nggak bayar kami tindak tegas bersama Satpol PP, yakni penyegelan atau penutupan usaha,” tegasnya.

Untuk diketahui, jumlah keseluruhan panti kebugaran di Balikpapan sebanyak 37 tempat. Adapun target pajak panti kebugaran tahun ini sebesar Rp 96 juta. Sementara untuk pajak hiburan sebesar Rp 24 miliar. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *