background img

1,6 KG SABU DIMUSNAHKAN

7 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Polresta Balikpapan kembali memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 1,632 gram bruto atau setara 1,6 Kg, di Mako Polresta Balikpapan pada, Selasa (11/2) pukul 10.00 Wita.

Barang bukti tersebut berasal dari perkara yang dirilis pada 22 Januari 2020. Dalam kasus ini, terdapat lima orang tersangka yang diamankan di tiga tempat. Yakni di Taman Tiga Generasi, Prapatan, dan kawasan Batu Ampar.

Pemusnahan dipimpin langsung oleh Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi. “Baru saja kita memusnahkan narkoba seberat 1,632 gram. Sebagian barang bukti kita sisihkan,” ujar Turmudi usai pemusnahan.

Pemusnahan dilakukan dengan cara mencampurkan sabu dengan air panas dalam sebuah wadah. Selanjutnya, larutan berisi sabu tersebut dibawa ke dalam toilet untuk dibuang.

“Narkoba ini kemarin siap untuk diedarkan. Alhamdulillah proses pemusnahan berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Kuasa hukum tersangka, Yohanes Maroko menuturkan, bahwa kliennya membantah terkait kepemilikan barang haram tersebut.

“Ini untuk meringankan, kita melihat fakta-fakta yang diungkapkan oleh tersangka sendiri, bahwa barang itu bukan milik dia. Tapi merupakan hasil pengembangan dari Teluk Bayus,” tutur Yohanes.

Ia menambahkan, tersangka juga membantah bahwa pada saat penangkapan, barang tersebut tidak berada di tangannya. Tetapi berada di tangan orang lain. “Barang bukti saat penangkapan bukan di tangannya,” ucapnya. (Fredy Janu/Kpfm)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *