background img

15 SEKOLAH TERAPKAN E-KANTIN

4 years ago written by

Balikpapan – Dinas Pendidikan Kota dan Forum Alumni HMI Wati (Forhati) akan menerapkan program Elektronik Kantin (e-Kantin) di 15 sekolah Balikpapan pada akhir November ini.

Kepala Dinas Pendidikan kota Balikpapan Muhaimin menjelaskan, program e-Kantin untuk mewujudkan sekolah digital yang menjadi program pemerintah kota. Saat ini sosialisasi tengah dilakukan pada sekolah-sekolah yang akan menerapkan e-Kantin. “Ada 15 sekolah yang akan menerapkan, dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai menengah atas (SMA), baik swasta maupun negeri. Sekolah negeri ada 10, dan swasta ada  lima. Sekarang lagi sosialisasi guru, pengelola kantin dan siswa sekolah yang akan menerapkan e-Kantin,” ujarnya saat ditemui KPFM, Kamis (17/11).

Menurutnya, program berbasis digital ini tidak akan membebankan sekolah karena bekerjasama dengan Forhati. Ini salah satu upaya pemerintah dan pihak sekolah menyajikan makanan yang sehat untuk dikonsumsi siswa. “Intinya terkait kepentingan makanan siswa yang tersaji di sekolah-sekolah. Bagaimana siswa itu mendapatkan makanan yang sehat, bersih dan bergizi,” ujarnya. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *