background img

121 Koperasi di Balikpapan Mati Suri

4 years ago written by

Balikpapan – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Balikpapan mencatat dari 544 koperasi yang ada sebanyak 121 sudah tidak aktif. Hal ini sangat jauh dari harapan masyarakat yang menginginkan koperasi tersebut menjadi salah satu alternatif untuk menghidupkan kembali perekonomian di Balikpapan.

Kepala Disperindagkop Dortje Marpaung saat ditemui seusai coffee morning di kantor Walikota Balikpapan pagi tadi mengatakan, Balikpapan merupakan salah satu kota penggerak koperasi. Bahkan Walikota Balikpapan Rizal Effendi mendapat penghargaan lantaran sebelumnya mampu menggerakkan koperasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Namun kenyataannya hingga saat ini koperasi di Balikpapan seperti mati suri. 25 persen koperasi yang ada di tidak aktif, bahkan ada yang ingin membubarkan diri. “Padahal kota kita sebagai penggerak koperasi. Ini memang harus kita tingkatkan, meskipun kewenangan ini harus melaui pusat. Kita hanya bisa melakukan pembinaan dan pengawasan,” ungkap Dortje. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *