background img

10 HALTE BUS BATAL

4 years ago written by

Balikpapan – Rencana Pemerinta Kota (Pemkot) Balikpapan membangun sedikitnya 10 halte bus dari terminal Batu Ampar menuju Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan dipastikan tidak terealisasi. Hal ini lagi-lagi lantaran defisit anggaran yang dialami Pemkot Balikpapan.  Padahal sejatinya hadirnya bus dalam kota tersebut bakal memudahkan warga sebagai sarana transportasi menuju Bandara SAMS Sepinggan.

Kepala Dinas Perhubungan Balikpapan Sudirman Djayaleksana Jumat (14/10) mengatakan, pihaknya telah merencanakan untuk melaksanakan Bus Rapid Transit (BRT) dari terminal Batu Ampar menuju Bandara SAMS Sepinggan. Namun hal ini harus ditunda lantaran kondisi keuangan Pemkot Balikpapan. Sudirman menyebutkan bahwa pihaknya telah mengajukan bantuan bus kepada Kementerian Perhubungan sebanyak enam unit. Bus kapasitas sedang itu mampu mengangkut sekitar 30 hingga 40 penumpang. Namun hal tersebut baru bisa direalisasikan apabila pembangunan halte bus telah selesai.

“Kami sudah mengajukan permohonan bantuan ke Kementerian Perhubungan. Titik halte nantinya di kiri dan kanan jalan dari Batu Ampar ke Bandara,” ungkapnya. Menurutnya, untuk pembangunan satu halte yang minimalis membutuhkan dana sekitar Rp 75 juta. Sementara halte yang akan dibangun sebanyak 10 unit dengan estimasi anggaran sekitar Rp750 juta. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *