background img

10 ANAK TERCECER DI MANGGAR

3 years ago written by

Balikpapan – Manggar Segara Sari masih menjadi tujuan wisata favorit. Hingga hari terakhir masa liburan pada momentum Lebaran Idul Fitri, Minggu (2/7), pantai di Balikpapan Timur ini kembali dipadati pengunjung. Jumlahnya meningkat dibanding tiga hari sebelumnya.

Sejak masa liburan Lebaran ini, tercatat telah terjadi berbagai peristiwa di pantai Manggar. Seperti anak hilang, luka saat berenang, dan anak yang terkunci dalam mobil. Hal ini dikatakan Kasi Ops Basarnas Kaltim-Kaltara Octavianto kepada KPFM.

“Mulai dari Lebaran hari pertama hingga saat ini, sudah ada sekitar sepuluh anak yang tercecer, tapi semua sudah berhasil diserahkan kepada orangtuanya. Ada juga satu pengunjung terluka karena ikan, dan seorang bocah terkunci dalam mobil. Tapi semua itu sudah berhasil diselamatkan,” ujar Octavianto.

Tentang jumlah pengunjung Manggar yang memadat, diakui Octavianto. Menurutnya, jumlah peningkatan tersebut tak sebanyak seperti jumlah pengunjung pada H+3 Lebaran. “Puncaknya itu pada H+3 Lebaran kemarin. Pengunjungnya mencapai 10 ribuan. Hari-hari berikutnya mengalami penurunan. Dan hari ini meningkat lagi, tapi nggak signifikan. Ya, paling sampai 5 ribuan orang,” katanya.

Memetik data dari pihaknya, jumlah pengunjung pantai Segara Sari Manggar pada Minggu (2/7) mencapai 2.800 orang yang terdiri dari 1.800 orang dewasa dan seribu anak-anak. “Itu pada pukul 12.00 Wita. Puncaknya pada pukul 15.00 Wita nanti, bisa sampai 5 ribu pengunjung,” imbuhnya.

Sementara terkait situasi Kamtibmas secara keseluruhan di wilayah Balikpapan Timur berlangsung aman dan kondusif. “Untuk saat ini alhamdulillah situasi aman, kondusif, baik di Pantai Manggar, Lamaru dan di tempat wisata penangkaran buaya. Anggota kami selalu siap siaga dan melakukan patroli di wilayah tersebut. Pokoknya kalau ada yang mengancam situasi Kamtibmas kami amankan,” kata Kapolsek Balikpapan Timur Kompol Dody Susantyoko. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *